Pengaruh Kinerja Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syari’ah Mandiri Cabang Salatiga.

Hanifurridwan, Hanifurridwan (2016) Pengaruh Kinerja Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syari’ah Mandiri Cabang Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Hanifurridwan, 213 11 007.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Hanifurridwan. 2016. Pengaruh Kinerja Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syari’ah Mandiri Cabang Salatiga. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dr. H. Agus Waluyo, M.Ag Kata Kunci : Kinerja, Marketing, Kepuasan Tujuan penelitian ini adalah mengetahui mengetahui pengaruh kinerja marketing terhadap kepuasan nasabah Bank Syari’ah Mandiri Cabang Salatiga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 92 responden nasabah Bank Syari’ah Mandiri Cabang Salatiga dengan teknik purposive sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dan wawancara. Untuk memudahkan pemecahan masalah, penelitian ini dilakukan menggunakan model regresi linier sederhana dengan bantuan IBM SPSS statistics 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kinerja marketing terhadap kepuasan nasabah secara individual. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung 15.897 (Sig. 0,000). Sedangkan nilai t tabel untuk degree of freedom (df) 90, level of significance (/2) 0,025 adalah 2.008 sehingga nilai t hitung = 15.897 > nilai t tabel = 2.008 dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja marketing terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil uji Koefisien Determinasi, nilai adjusted R2 adalah 0.734, hal ini berarti 73,4% variasi variabel dependen (kepuasan nasabah) bisa dijelaskan oleh variable kinerja marketing. Sedangkan sisanya (100%-73,4%% = 26,6%) dijelaskan oleh variabel lainnya di luar model.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2016 01:49
Last Modified: 12 Apr 2016 01:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/777

Actions (login required)

View Item View Item