PENGARUH PROMOSI, RELIGIUSITAS, KEPERCAYAAN , DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Masyarakat Desa Sraten Kab. Semarang)

RAHMAWATI, WIWIT AYU DWI (2019) PENGARUH PROMOSI, RELIGIUSITAS, KEPERCAYAAN , DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Masyarakat Desa Sraten Kab. Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Wiwit Ayu Dwi Rahmawati (63010150111)-converted.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, Religiusitas, Kepercayaan, dan Lokasi terhadap minat masyarakat desa Sraten Kab. Semarang menabung di bank syariah dengan pengetahuan sebagai variabel pemediasi.Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisoner kepada masyarakat desa Sraten sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik random sampling. Berdasarkan hasil uji t test pertamadiperoleh bahwa variabel religiusitas, kepercayaan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menabung di bank syariah, variabel promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung. Hasil uji t test kedua menujukkan promosi, religiusitas, kepercayaan, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan masyarakat pada bank syariah. Variabel pengetahuan mampu memediasi promosi, religiusitas, kepercayaan dan lokasi terhadap minat menabung di bank syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Mar 2020 07:10
Last Modified: 11 Mar 2020 07:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7794

Actions (login required)

View Item View Item