ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri KC Gubug)

Umdatun, Umdatun (2019) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri KC Gubug). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Umdatun 63010150148.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug. Metode Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug. Sampel yang diambil sebanyak 93 responden dengan teknik accidental sampling.Hasil uji Ttest pertama menunjukkan variabel brand image, kualitas pelayanan, dan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji Ttest kedua menunjukkan bahwa brand image dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah serta kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian menunjukkan variabel kepuasan nasabah mampu memediasi antara brand image, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Mar 2020 07:15
Last Modified: 11 Mar 2020 07:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7795

Actions (login required)

View Item View Item