PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN SIKAP PENGGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG))

PRAMUDITA, AMALIA RATNA (2020) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN SIKAP PENGGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG)). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pramudita, Amalia Ratna. 2020. Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan dan Risiko Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Dengan Sikap Penggunaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Anton Bawono, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, kepercayaan dan risiko terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking dengan sikap penggunaan sebagai variabel intervening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada nasabah BRI Syariah KC Semarang sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 23. Teknik analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel persepsi kemudahan, risiko dan sikap penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking, persepsi manfaat berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking, kepercayaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking.Variabel sikap penggunaan mampu memediasi pengaruh persepsi kemudahan dan kepercayaan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Risiko, Sikap Penggunaan, Minat Nasabah, Mobile Banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Mar 2020 10:32
Last Modified: 16 Mar 2020 10:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7811

Actions (login required)

View Item View Item