ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI SYARIAH KC SEMARANG DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Zuhriyah, Arni (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI SYARIAH KC SEMARANG DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini di latar belakang oleh semakin ketatnya persaingan antara industri perbankan di indonesia maka dari itu perbankan syariah mencoba meningkatkan mutu. Salah satunya di bidang pelayanan guna meningkatkan loyalitas nasabah. Dengan meningkatkan mutu pelayanan maka nasabah merasa puas dengan pelayanan dan produk yang di berikan. Di samping itu industri perbankan syariah yang memiliki citra yang baik akan menambah kepercayaan nasabah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah BRI Syariah KC Semarang dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif metode pengumpulan data yang di gunakan dengan menyebar angket kepada nasabah BRI Syariah KC Semarang. Penelitian ini menggunakan populasi yaitu seluruh nasabah BRI Syariah KC Semarang yang berjumlah 35920 dengan sampel 100 responden data yang telah diperoleh dari pengumpulan data ini kemudian di olah menggunakan aplikasi SPSS. Metode analisis yang digunakan yaitu uji deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi dan statistika, uji path analisis, dan sobel test. Hasil analisis pada uji t menunjukkan bahwa kualitas produk, kepercayaan, citra perusahaan , dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dan kualitas produk, kepercayaan, citra perusahaan ,dan loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Serta pengaruh kualitas produk, pengaruh kepercayaan, dan pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. Kata Kunci : Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, Citra Perusahaan , Loyalitas, dan Kepuasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Mar 2020 11:01
Last Modified: 16 Mar 2020 11:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7815

Actions (login required)

View Item View Item