PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank BRISyariah KC Semarang)

Ningrum, Rizki Yulia (2020) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank BRISyariah KC Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Rizki Yulia Ningrum (21314082).pdf

Download (870kB)

Abstract

ABSTRAK Ningrum, Rizki Yulia. 2019. Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank BRISyariah KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel brand image, kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan produk maupun jasa bank syariah dan apakah kepuasan nasabah dapat memediasi brand image, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah menggunakan produk mapun jasa bank syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah bank BRISyariah KC Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang nasabah dengan teknik sample random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23 dan analisis menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi uji instrument (uji Validitas dan uji Reabilitas), uji statistik (uji Ttest, uji Ftest, dan uji Koefisien Determinasi R2), uji asumsi klasik (uji Multikolinieritas, uji Heteroskedastiditas dan uji Normalitas) dan uji analisis path. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selain itu, pada uji path dengan menggunakan uji sobel menunjukkan bahwa kepuasan nasabah dapat memediasi variabel brand image, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2020 07:51
Last Modified: 01 Jul 2020 02:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7837

Actions (login required)

View Item View Item