Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Menabung di LKMS Hubbul Wathon Sumowono Semarang

Syairozi, Muhammad (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Menabung di LKMS Hubbul Wathon Sumowono Semarang. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
MUHAMMAD SYAIROZI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Syairozi, Muhammad. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Menabung di LKMS Hubbul Wathon Sumowono Semarang. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1-Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing :H.Abdul Aziz N.P., MM Kata Kunci:Tingkat Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepuasan Nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah dalam menabung di LKMS Hubbul Wathon Sumowono Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada.Sampel diperoleh sebanyak 94 responden nasabah LKMS Hubbul Wathon Sumowono Semarang dengan tekknik Purposivesampling.Sedangkan untuk tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, studi pustaka, dan wawancara.Data diolah menggunakan uji reliabilitas, validitas, statistik dan asumsi klasik. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah yang ditunjukkan dengan besarnya nilai 0,476 lebih besar dari 5%/0,05 dengan nilai t test menunjukkan angka 0,716.Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 0,002<0,05. Kualitas Pelayanan dan Kualitas parodukbersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah yang ditunjukkan dengan besarnya nilai Ftest sebesar 8,852 yang lebih besar dari F tabel sebesar 2,706.Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin baik Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk maka semakin tinggi Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 May 2016 02:31
Last Modified: 24 May 2016 02:31
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/787

Actions (login required)

View Item View Item