PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT MAHASISWA IAIN SALATIGA MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

KAMALIYAH, SILVI (2020) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT MAHASISWA IAIN SALATIGA MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi - Silvi Kamaliyah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kamaliyah, Silvi 2019. Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan Terhadap Minat Mahasiswa IAIN Salatiga Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. H. Agus Waluyo, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pekembangan dunia teknologi semakin pesat salah satunya dalam dunia perbankan yaitu teknologi mobile banking. Kinerja suatu bank ditentukan oleh seberapa baik bank dalam mengelola usahanya dan menangani para nasabahnya sehingga dapat memperoleh probabilitas minat nasabah dalam penggunaan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan layanan mobile banking dengan memodifikasi model Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun 1989. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Salatiga. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan cara random sampling. Jumlah sampel yang terkumpul sebanyak 154 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analiysis. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan dan kemanfaatan berpengaruh secara langsung terhadap minat menggunakan mobile banking, dan variabel kepercayaan memediasi variabel kemudahan dan k emanfaatan terhadap minat menggunakan mobile banking. Hal ini berarti bahwa minat menggunakan layanan mobile banking dipengaruhi oleh kemudahan, kemanfaatan dan kepercayaan. Kata Kunci: Technology Acceptance Model (TAM), kemudahan, kemanfaatan, minat, dan mobile banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2020 20:32
Last Modified: 06 Jul 2020 07:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7893

Actions (login required)

View Item View Item