Pengaruh Product Attributes, Customer Value, dan Corporate Image terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank BRI Syariah KC Semarang)

Wulansari, Aprilia Devi (2020) Pengaruh Product Attributes, Customer Value, dan Corporate Image terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank BRI Syariah KC Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSII APRILIA DEVI WULANSARI - NIM 63010150198 - Copy.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Product Attributes (X1), Customer Value (X2), dan Corporate Image (X3) terhadap Customer Loyalty (Y) dengan Customer Satisfaction (Z) sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank BRI Syariah KC Semarang). Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan kuesioner atau wawancara, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidential sampling dengan sampel 100 nasabah. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu software IBM SPSS version 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis dengan sobel test. Hasil uji ttest pertama menunjukkan bahwa secara parsial variabel product attributes dan corporate image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer satisfaction. Sedangkan customer value secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil uji ttest kedua menunjukkan bahwa product attributes berpengaruh negatif dan signifikan terhadap customer loyalty, corporate image dan customer satisfaction secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Sedangkan customer value berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap customer loyalty. Uji Ftest menunjukkan product attributes, customer value, corporate image, dan customer satisfaction secara simultan berpengaruh terhadap customer loyalty. Uji path analysis menunjukkan bahwa customer satisfaction tidak dapat memediasi antara product attributes, customer value dan corporate image terhadap customer loyalty. Product Attributes, Customer Value, Corporate Image, Customer Loyalty, dan Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Mar 2020 07:57
Last Modified: 29 Jun 2020 02:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7897

Actions (login required)

View Item View Item