PENGARUH LOKASI, CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH KABUPATEN SEMARANG DENGAN MEDIA PROMOSI IKLAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Antasari, Rika Apri (2020) PENGARUH LOKASI, CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH KABUPATEN SEMARANG DENGAN MEDIA PROMOSI IKLAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI Rika Apri Antasari .pdf

Download (3MB)

Abstract

Antasari, Rika A .2020. Pengaruh Lokasi, Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah Kabupaten Semarang dengan Media Promosi Iklan Sebagai Variabel Moderating. Fakulutas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing : Dr. Ahmad Mifdlol M. Lc., M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan perekonomian khususnya di lembaga keuangan yaitu perbankan syariah diprediksi akan bertambah sekitar 20 perusahaan hingga tahun 2023. Di samping itu khusus wilayah Kabupaten Semarang, untuk menaikkan eksistensinya perbankan syariah harus memiliki lokasi yang strategis, citra merek yang baik, serta pelayanan yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan menabung di bank syariah kabupaten semarang dengan media promosi iklan sebagai variabel moderating. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert 1 sampai 5. Sampel yang di ambil sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS 24. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan menggunakan uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil uji t test pertama menunjukkan bahwa variabel independen secarasimultan positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Hasil uji t test kedua menunjukkan secara parsial variabel tata lokasi, citra merek, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keptusan menabung. Variabel media promosi iklan mampu memoderasi pengaruh tata lokasi, citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan menabung. Kata kunci: Lokasi, Citra Merek, Kualitas Layanan, Media Promosi Iklan, Keputusan Menabung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jun 2020 20:22
Last Modified: 24 Jun 2020 06:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8228

Actions (login required)

View Item View Item