TIPOLOGI PENGASUHAN IBU BEKERJA, KEMANDIRIAN DAN KECERDASAN ADVERSITY ANAK

Hanifah, Umi Nur (2020) TIPOLOGI PENGASUHAN IBU BEKERJA, KEMANDIRIAN DAN KECERDASAN ADVERSITY ANAK. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TESIS PDF..pdf

Download (4MB)
[img] Text
TESIS PDF..pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tipologi pengasuhan ibu bekerja, kemandirian dan kecerdasan adversity. Fenomena dilingkungan sekitar banyak wanita yang memiliki beban kerja ganda yang berpengaruh pada pola asuh orang tua terhadap anak dan mengarahkan pada terbentuknnya kenakalan, tingkat prestasi dan perilaku anak. Proses dialami anak yang mempunyai ibu bekerja memiliki banyak tuntutan maupun tanggung jawab dalam menghadapi tantangan sehingga mendorong dalam pembentukan kemandirian dan kecerdasan adversity. Kemandirian dan kecerdasan adversity menjadi konteks penelitian karena tidak semua anak sanggup ditinggal kedua orang tuanya bekerja tanpa memperhatikan, melayani serta melindungi mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, metode pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ibu yang bekerja sebagai buruh pabrik menerapkan pola asuh permisif anak sudah memiliki kemandirian tetapi belum mempunyai kecerdasan adversity, ibu bekerja sebagai pegawai swasta menerapkan pola asuh otoritatif anak belum memiliki kemandirian tetapi sudah memiliki kecerdasan adversity, ibu bekerja sebagai pegawai negeri menerapkan pola asuh otoritatif anak memiliki kemandirian dan memiliki kecerdasan adversity, sedangkan ibu bekerja sebagai pedagang pasar menerapkan pola asuh otoritatif anak belum memiliki kemandirian tetapi sudah memiliki kecerdasan adversity.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: ?? PASCA-PAI ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jun 2020 15:58
Last Modified: 10 Jun 2020 09:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8251

Actions (login required)

View Item View Item