ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOTION MIX) PRODUK SIMPANAN SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus pada Beberapa BMT Kota Salatiga dan Kab. Semarang)

Rohmah, Nur Ainy (2015) ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOTION MIX) PRODUK SIMPANAN SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus pada Beberapa BMT Kota Salatiga dan Kab. Semarang). Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Nur.Ainy.Rohmah.21310036.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bauran promosi (Promotion Mix) Produk Simpanan Syariah Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah (Studi Kasus Pada Beberapa BMT di Kota Salatiga dan Kab. Semarang). Penelitian ini menggunakan variabel independen Bauran Promosi (Advertising, Salles Promotion, Publisitas, Personal Selling, dan Direct Marketing), sedangkan variabel dependennya peningkatan jumlah nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah beberapa nasabah BMT di Kota Salatiga dan Kab. Semarang tahun 2013-2014. Jumlah BMT di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang yang di ambil adalah 10 BMT, dengan perkiraan lebih dari 250 nasabah per BMT. Sedangkan total populasi yang akan diambil adalah 2.500 nasabah. Pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis uji asumsi klasik, uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bauran Promosi secara bersama-sama (simultan) mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah.. Akan tetapi jika secara individu Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah, Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah, Public Relation (Publisitas) berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah, sedangkan Salles Promotion dan Direct Marketing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:17
Last Modified: 07 Jun 2016 06:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/827

Actions (login required)

View Item View Item