Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Moderating

HANDAYANI, SITI DIYAH (2020) Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Moderating. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Siti Diyah Handayani 63010150023.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Handayani, Siti Diyah. 2020. Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan sebagai Variabel Moderating ( Studi Kasus Pada BRI Syariah KCP Magelang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. H. Agus Waluyo, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis saat ini, maka semakin sulit bagi perusahaan untuk dapat menjaga kesetiaan pelanggan agar tidak berpindah ke perusahaan lain. Kunci keunggulan bersaing dalam situasi yang penuh persaingan adalah kemampuan perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menetahui pengaruh brand image, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel moderating (studi kasus pada BRI Syariah KCP Magelang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan menggunakan skala interval. Sampel yang diambil sebanyak 99 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS 20. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa: (1) variabel brand image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, (2) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (3) variabel kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, (4) variabel kepuasan memperkuat brand image, kualitas pelayanan dan kepercayan terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci: Brand Image, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2020 09:53
Last Modified: 18 Jun 2020 03:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8327

Actions (login required)

View Item View Item