PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH, TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada BRI Syariah Kantor Cabang Semarang)

Firmansyah, Raisul Anand (2020) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH, TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada BRI Syariah Kantor Cabang Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Raisul_Anand_Firmansyah_S1_PS.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Firmansyah, Raisul Anand. 2019. Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Word of Mouth Terhadap Keputusan Menabung Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada BRI Syariah Kantor Cabang Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si. Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi, (X1), Kualitas Pelayanan, (X2), Word of Mouth (X3), Keputusan menabung (Y) dengan Brand Image (Z) sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling dengan sampel 100 nasabah. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket, wawancara, dan studi pustaka. Uji statistik terdiri dari uji ttest, Ftest, dan koefisien determinasi (R2). Teknik analisis yang digunakan adalah uji Path Analysis dengan Sobel test. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS statistic version 25. Berdasarkan hasil uji menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung,variabel word of mouth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung, variabel brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Hasil dari uji Path Analysis menunjukkan bahwa variabel brand image dapat memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung. Kata Kunci: Promosi, Kualitas pelayanan, Word of mouth, Brand Image, Keputusan menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2020 13:16
Last Modified: 18 Jun 2020 06:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8335

Actions (login required)

View Item View Item