PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BRI SYARIAH KC SEMARANG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Kholilullah, Kholilullah (2020) PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BRI SYARIAH KC SEMARANG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI 2.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kholilullah. 2019. Pengeruh Pelayanan, Promosi dan Produk terhadap Keputusan Nasabah Menabung di BRI Syariah KC Semarang dengan Kepercayaan sebagai Variabel Moderating. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing Dr. Nafis Irkhami, M.Ag., MA. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelayanan, promosi dan produk terhadap keputusan nasabah menabung di BRI Syariah KC Semarang dengan kepercayaan sebagai variabel moderatig.Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulandata melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah BRI SyariahKC Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknikpurposive sampling (teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu). Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakanalat bantu SPSS Statistic 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas,uji statistik melalui uji Ttest Ftest serta koefisien determinan (R2) dan uji asumsiklasik.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kepercayaan memoderasi pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung. Kepercayaan memoderasi promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung. Kepercayaan memoderasi produk tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di BRI Syariah KC Semarang. Kata kunci: Pengaruh pelayanan, promosi, produk, keptusan nasabah menabung, dan kepercayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2020 08:41
Last Modified: 19 Jun 2020 06:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8355

Actions (login required)

View Item View Item