ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug)

Ambarwati, Ayuk (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Ayuk Ambarwati 63010150104 baru.pdf

Download (3MB)

Abstract

Loyalitas nasabah merupakan tuntutan mutlak bagi perusahaan untuk menjamin kelangsungan hidup dalam usahanya tersebut, karena loyalitas nasabah merupakan puncak pencapaian pelaku bisnis.Dengan mendapatkan pelanggan yang loyal mampu membuat peluang yang besar bagi bank untuk memperluas jaringan pemasaran dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perbankan, dan Kepercayaan terhadap Loyalitas dan Kepuasan Sebagai Variabel InterveningPenelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan jumlah nasabah Bank Syariah Mandiri Kcp Gubug pada tahun 2013-2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perbankan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening di Bank Syariah Mandiri Kcp Gubug.Sampel penelitian sebnyak 93 responden. Dengan pengambilan menggunakan teknik Random sampling yaitu salah satu teknik sampling dengan cara acak. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.dengan menggunakan alat bantu analisis SPSS. Hasil penelitian diperoleh 1. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug 2. Citra Perbankan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug 3. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug 4. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug 5. Citra Perbankan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug 6. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug 7. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug 8. Kualitas layanan, citra perbankan, dan kepercayaan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug 9. Kualitas layanan, citra perbankan, kepercayaan dan kepuasan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Gubug. Kata Kunci: Kualitas layanan, Citra Perbankan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2020 11:32
Last Modified: 22 Jun 2020 06:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8441

Actions (login required)

View Item View Item