ANALISIS PENGARUH FASILITAS, GAJI SERTA INSENTIF TERHADAP PRODUKTIVITAS KINERJA KARYAWAN “WARUNG MIKRO” (STUDI KASUS PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP UNGARAN)

Lutfia, Anis (2015) ANALISIS PENGARUH FASILITAS, GAJI SERTA INSENTIF TERHADAP PRODUKTIVITAS KINERJA KARYAWAN “WARUNG MIKRO” (STUDI KASUS PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP UNGARAN). Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Anis Lutfia.20112013.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh fasilitas, gaji serta insentif terhadap produktivitas kinerja karyawan “Warung Mikro” PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran (2) Untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan “Warung Mikro”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Metode pengumpulan data yaitu melalui penyebaran angket/kuesioner kepada karyawan “Warung Mikro” PT. BSM KCP Ungaran, wawancara, observasi, studi dokumentasi serta studi pustaka. Penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Variabel fasilitas mempunyai pengaruh terhadap produktivitas kinerja karyawan “Warung Mikro” PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran dalam mengembangkan usahanya dalam bidang pembiayaan. Variabel gaji mempunyai pengaruh terhadap produktivitas kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian yang mereka ciptakaan dari bulan Januari 2014 sampai Desember 2014 selalu mengalami peningkatan. Variabel insentif mempunyai pengaruh terhadap produktivitas kinerja kayawan “Warung Mikro”. Selain memberikan penambahan terhadap gaji pokok dangan adanya insentif mampu memotivasi semangat kerja seorang karyawan dalam bekerja. (2) Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan “Warung Mikro” yaitu dengan cara : 1. Memberikan bimbingan, semangat dan motivasi terhadap karyawan “Warung Mikro”. 2. Memberikan pelatihan berupa training untuk pelaksana marketing micro (PMM) dan Admin Mikro, setiap 6 bulan sekali program gathering se-area Semarang Raya. 3. Menerapkan manajemen kondisional dengan baik, yaitu posisi mendampingi, posisi melatih (training), posisi komando, posisi delegasi untuk sebuah SDM yang baik dan bagus agar karyawan berkembang. 4. Menerapkan skema insentif dengan optimal. Selain itu terkait dengan insentif, maka strategi yang digunakan oleh PT. Bank Mandiri Syariah dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan mengubah jenis insentif yang berlaku tahun 2014 dengan jenis insentif Warung Mikro Tahun 2015 yaitu Insentif Reguler, Insentif Insidental serta Insentif Penugasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2016 04:44
Last Modified: 13 Jun 2016 04:44
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/846

Actions (login required)

View Item View Item