PENGARUH ISLAMIC BRANDING, SERVICE QUALITY, DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Nasabah PT. BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali)

Ilamiyah, Mila Nur (2020) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, SERVICE QUALITY, DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Nasabah PT. BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Mila Nur Islamiyah 630101502321.pdf

Download (2MB)

Abstract

Islamiyah, Mila Nur. (2020). Pengaruh Islamic Branding, Service Quality Dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Qi Mangku Bahjatulloh, Lc,M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Islamic Branding, Service Quality Dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating. Studi Kasus Pada BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang disebarkan kepada nasabah PT. BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah seluruh nasabah Bank Syariah Sukowati Sragen Cabang Boyolali. Populasi dalam penelitian ini dirahasiakan oleh bank, dengan jumlah sampel 98 responden. Dengan menggunakan metode sampling aksidental. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SPSS versi 20 dan tehnik analisis data menggunakan uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji hipotesis (uji koefisien determinasi, uji Ttest dan uji Ftest, uji Moderated Regression Analysis (MRA)), dan uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penliti, uji hipotesis Ttest menunjukkan bahwa Islamic branding berpengaruh positif tidak signifikan (0,656> 0,05), Service Quality berpengaruh positif dan signifikan (0,000< 0,05), Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan (0,000< 0,05) terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. Selain itu, pada uji MRA menujukkan bahwa Religiusitas tidak memoderasi pengaruh islamic branding terhadap keputusan nasabah pada koefisien 0,000 dan tidak signifikan pada 0.988> 0,05. Namun raligiusitas memoderasi pengaruh sevice quality terhadap keputusan nasabah pada koefisen 0,043 dan signifikan pada 0,001< 0,05 dan religiusitas juga memoderasi pengaruh sales promotion terhadap keputusan nasabah pada koefisien 0,079 dan signifikan pada 0,001< 0,05. Kata kunci: Islamic Branding, Service Quality, Sales Promotion, Keputusan dan Religiusitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2020 10:08
Last Modified: 26 Jun 2020 03:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8671

Actions (login required)

View Item View Item