PENGARUH SERVICE QUALITY, RELATIONSHIP MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN CUSTOMER SATICFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali)

Budiarti, Titis Usa (2020) PENGARUH SERVICE QUALITY, RELATIONSHIP MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN CUSTOMER SATICFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Titis Lisa Budiarti 63010 15 0228.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Budiarti, Titis Lisa. 2020. Pengaruh, Service Quality, Relationship Marketing dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality, relationship marketing dan kepercayaan terhadap loyalitas dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada nasabah BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali sebanyak 100 responden penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik accident sampling yang merupakan salah satu teknik pengumpulan data. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 25. Teknik analisis ini meliputi uji realibilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel service quality berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas, relationship marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dan customer satisfaction berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas. Variabel customer satisfaction tidak mampu memediasi pengaruh service quality, relationship marketing dan kepercayaan terhadap loyalitas. Kata Kunci: Service Quality, Relationship Marketing, Kepercayaan, Customer Satisfaction, Loyalitas

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2020 10:13
Last Modified: 26 Jun 2020 10:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8673

Actions (login required)

View Item View Item