ANALISIS PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS DAN PERSEPSI PADA SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang)

Diana, Wahyu Rifki (2020) ANALISIS PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS DAN PERSEPSI PADA SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Wahyu Rifki Diana 63010150222.pdf

Download (4MB)

Abstract

Diana, Wahyu Rifki. 2019. Analisis pengaruh tingkat religiusitas dan persepsi pada sharia compliance terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa lembaga keuangan syariah dengan customer trust sebagai variable Intervening (Studi Kasus Bank Bri Syariah Kcp Magelang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Imanda Firmantyas Putri Pertiwi. M. Si. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui Analisis Pengaruh tingkat religiusitas dan persepsi pada sharia compliance terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa lembaga keuangan syariah dengan customer’s trust sebagai variabel mediasi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada nasabah Bank BRI KCP Magelang sebanyak 100 responden penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik accident sampling yang merupakan salah satu teknik pengumpulan data. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 23. Teknik analisis ini menggunakan statistic deskriptif meliputi uji realibilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel tingkat religiusitas dan persepsi pada sharia compliance tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah, tingkat religiusitas tidak berpengaruh terhadap customer’s trust, sharia compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer’s trust, customer’s trust tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Berdasarkan path analysis variabel customer’s trust mampu memediasi pengaruh tingkat religiusitas terhadap keputusan nasabah. Kata Kunci : Religiusitas, Sharia Compliance, Customer’s trust, Keputusan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2020 11:11
Last Modified: 26 Jun 2020 11:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8687

Actions (login required)

View Item View Item