Pengaruh Religiusitas, Produk dan Citra Bank terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung di BPRS Artha Amanah Ummat Ungaran dengan Minat sebagai Variabel Intervening

LUTFIA, AINU (2020) Pengaruh Religiusitas, Produk dan Citra Bank terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung di BPRS Artha Amanah Ummat Ungaran dengan Minat sebagai Variabel Intervening. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI AINU LUTFIA-63010160066 Pdf.pdf

Download (6MB)

Abstract

Lutfia, Ainu. 2020. Pengaruh Religiusitas, Produk dan Citra Bank terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung di BPRS Artha Amanah Ummat Ungaran dengan Minat sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh religiusitas, produk dan citra bank terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BPRS Artha Amanah Ummat Ungaran dengan minat sebagai variabel intervening. Variabel yang digunakan adalah religiusitas, produk, citra bank, minat dan keputusan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada nasabah BPRS Artha Amanah Ummat Ungaran pada tahun 2020. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS versi 22. Analisis ini meliputi uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas dan uji linearitas), uji statistik (uji Ttest, Ftest, serta koefisien determinasi (R2)) dan path analysis. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan, Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan, citra bank dan minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan. Uji path analysis menunjukkan bahwa variabel minat tidak berperan sebagai mediasi antara pengaruh religiusitas dan produk terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Artha Amanah Ummat Ungaran, minat berperan sebagai mediasi antara pengaruh citra bank terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Artha Amanah Ummat Ungaran. Kata kunci: Religiusitas, Produk, Citra Bank, Minat, Keputusan Menabung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2020 08:33
Last Modified: 30 Jun 2020 01:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8748

Actions (login required)

View Item View Item