PENGARUH E-WORD OF MOUTH, KUALITAS LAYANAN DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MASYARKAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Semarang)

HIDAYAH, DITA NUR (2020) PENGARUH E-WORD OF MOUTH, KUALITAS LAYANAN DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MASYARKAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
DITA NUR HIDAYAH (PS-S1) 63010160345.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hidayah, Dita Nur. 2020. Pengaruh E- Word of Mouth, Kualitas Layanan dan Reputasi Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S-1 Perbankan Syariah (PS). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing : Endah Nur Fitriyani, M. M. Peneltian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth, kualitas layanan dan reputasi terhadap minat menggunakan produk bank syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening studi kasus pada masyarakat Kabupaten Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda sebagai analisis data. Metode pengumpulan data dilakukan melakukan melalui kuesioner dengan menggunakan skala interval 1 sampai 10. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat bantu IBM Statistic 23. Analisis ini meliputi uji validita, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan indikator electronic word of mouth dan Kepercayaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat menggunakan. Kualitas layanan dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan pada minat menggunakan. Electronic word of mouth dan Reputasi berpengaruh negative tidak signifikan terhadap kepercayaan. Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan tidak dapat memediasi electronic word of mouth, kualitas layanan, dan reputasi terhadap minat menggunakan. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Kualitas Layanan, Reputasi, Kepercayaan dan Minat Menggunakan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2020 18:20
Last Modified: 19 Oct 2020 12:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9225

Actions (login required)

View Item View Item