¬PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENDAPATAN, MOTIVASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

Khasanah, Arinal (2016) ¬PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENDAPATAN, MOTIVASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Arinal Khasanah (213-12-035) SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Khasanah, Arinal. 2016. “Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pendapatan, Motivasi dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Lembaga Keuangan Syariah”. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag Kata Kunci: Pendidikan, Pendapatan, Motivasi, Promosi, Keputusan Menjadi Nasabah Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatifdengan tujuan untuk menganalisis pengaruh pendidikan, pendapatan, motivasi, dan promosi terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Al-Mu’aawanah Bringin.Objek penelitian adalah nasabah BMT Al-Mu’aawanah dengan sampel penelitian sebanyak 98 nasabah yang diperoleh menggunakan teknik random sampling. Adapun metode analisis data yang digunakan dalam penelitian iniyaitu teknik regresi linierberganda dengan bantuan SPSS 16.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pendidikan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan tingkat sig. 0.747. Pendapatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan tingkat sig.0.046.Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan tingkat sig.0.002.Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan tingkat sig.0.000.Secara simultan pendidikan, pendapatan, motivasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah.Dari hasil regresimenunjukkan bahwa variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan menjadi nasabah adalah promosi yang dibuktikan dari nilai koefisien variabel promosi lebih besar dari nilai koefisien variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Oct 2016 01:33
Last Modified: 03 Oct 2016 01:33
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item View Item