PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di BRI Syariah Kantor Cabang Semarang)

BUDIYANTI, YUNI (2020) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di BRI Syariah Kantor Cabang Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI YUNI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Yuni Budiyanti. 2020. Pengaruh Pengetahuan, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi di BRI Syariah KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Nur Huri Mustofa, S.Ag., M.SI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan, Promosi dan lokasi Terhadap Keputusan Menabung dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BRI Syariah KC Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah tabungan BRI Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 22 analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinasi (R2), uji asumsi klasik, dan uji analisis jalur (Path Analysis). Hasil dari uji Ttest menunjukkan bahwa variabel Promosi (X2), Lokasi (X3), dan Kepercayaan (Z) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah (Y), sedangkan variabel Pengetahuan (X3) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah (Y). Uji Ftest menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan (X1), Promosi (X2), Lokasi (X3) dan Kepercayaan (Z) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah (Y). Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan (Z) tidak dapat memediasi variabel Pengetahuan (X1), Promosi (X2), dan Lokasi (X3) terhadap keputusan menjadi nasabah (Y). Kata Kunci: Pengetahuan, Promosi, Lokasi, Kepercayaan dan Keputusan Menabung

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2020 12:07
Last Modified: 21 Oct 2020 12:07
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/9290

Actions (login required)

View Item View Item