Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Consumer Knowledge terhadap Keputusan Masyarakat menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating (Studi Masyarakat di Kota Salatiga)

WAHYUNI, AYU TRI (2020) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Consumer Knowledge terhadap Keputusan Masyarakat menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating (Studi Masyarakat di Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

Full text not available from this repository.

Abstract

Wahyuni, Ayu Tri 2020. Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan consumer Knowledge terhadapKeputusan Masyarakat menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Masyarakat di Kota Salatiga. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengenalisa pengaruh brand awareness, brand image dan consumer knowledge terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi masyarakat di Kota Salatiga yang menjadi nasabah bank syariah. Pemilihan sampel menggunakan metode convenience sampling. Metode convenience sampling merupakan pengambilan sampel yang dilakukan secara sederhana yaitu dengan mengambil unit pengamatan yang dijumpai atau sedapatnya. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu analisis SPSS versi 16. Hasil penelitianini secara parsial menunjukkan bahwa variabel brand awareness berpengaruh positif dan signifikan, variabel brand image tidak berpengaruh, variabel consumer knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Sedangkan secara simultan variabel brand awareness, brand awareness dan consumer knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Kemudian religuitas sebagai variabel moderasi tidak memoderasi pengaruh variabel brand awareness, brand awareness dan consumer knowledge terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Image, Consumer Knowledge, Keputusan Nasabah, Religiusitas

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2020 13:06
Last Modified: 23 Oct 2020 02:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9296

Actions (login required)

View Item View Item