Analisis Pengaruh Nilai Nasabah, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Bukopin KC Semarang)

HERNAWAN, WAWAN (2020) Analisis Pengaruh Nilai Nasabah, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Bukopin KC Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI Wawan Hernawan.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hernawan, Wawan. 2020. Pengaruh Nilai Nasabah, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Bukopin KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, M.SI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Nilai Nasabah, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Bukopin KC Semarang). Metode penelitian data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank Syariah Bukopin KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus solvin. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 22 analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasi, uji stastik dan uji analisis jalur (Path Analysis). Hasil dari uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji t kedua menunjukkan hasil bahwa nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, variabel kualitas produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kepuasan mampu memediasi variabel nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah. Akan tetapi variabel kepuasan tidak mampu mampu memediasi variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Nilai Nasabah, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2020 13:56
Last Modified: 23 Oct 2020 04:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9310

Actions (login required)

View Item View Item