Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas dan Reputasi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Bukopin KC Semarang)

DAMAYANTI, ASRI (2020) Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas dan Reputasi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Bukopin KC Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ASRI DAMAYANTI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Damayanti, Asri. 2020. Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas dan Reputasi Terhadap Keputusan Menabung Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Bukopin KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, M.SI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pengetahuan, Religiusitas dan Reputasi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah dengan Kerpercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syariah Bukopin KC Semarang). Metode penelitian data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank Syariah Bukopin KC Semarang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 22 analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasi, uji stastik dan uji analisis jalur (Path Analysis). Hasil dari uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel pengetahuan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepercayaan, variabel religiusitas dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Hasil uji t kedua menunjukkan hasil bahwa pengetahuan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan menabung, variabel religiusitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan menabung, variabel reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Variabel kepercayaan tidak mampu memediasi variabel pengetahuan dan religiusitas terhadap keputusan menabung. Namun variabel kepercayaan mampu memediasi variabel reputasi terhadap keputusan menabung. Kata Kunci: Pengetahuan, Religiusitas, Reputasi, Kepercayaan dan Keputusan Menabung

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2020 13:58
Last Modified: 23 Oct 2020 04:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9311

Actions (login required)

View Item View Item