PENGARUH REPUTASI, PENGETAHUAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT NON MUSLIM MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Masyarakat Non Muslim Kabupaten Boyolali)

ULFAH, MARIA (2020) PENGARUH REPUTASI, PENGETAHUAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT NON MUSLIM MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Masyarakat Non Muslim Kabupaten Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI MARIA ULFAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ulfah, Maria 2020. Pengaruh Reputasi, Pengetahuan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Menabung Masyarakat Non Muslim dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Masyarakat Non Muslim Kabupaten Boyolali).Skripsi,Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Endah Nur Fitriyani, S.Pd., MM Tujuan dilakukanya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Reputasi, Pengetahuan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Menabung Masyarakat Non Muslim dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Masyarakat Non Muslim Kabupaten Boyolali) Penelitian ini mengguakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapat dilapangan dengan teori-teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 100 responden masyarakat non muslim kabupaten Boyolali yang menggunakan bank syariah dengan teknik sample random sampling. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Analisis data menggunakan uji statistik melalui uji ttest, koefisien determinasi (R2), uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji Path Analisys dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan indikator Reputasi, Pengetahuan, dan Word Of Mouth dan Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Reputasi dan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Pengetahuan berpengaruh positif tidak signifikan. Minat dapat memediasi Reputasi dan Word Of Mouth terhadap keputusan menabung. Minat tidak dapat memediasi pengetahuan terhadap keputusan menabung. Kata Kunci : Reputasi, Pengetahuan, Word Of Mouth, Minat, dan Keputusan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2020 15:19
Last Modified: 21 Oct 2020 08:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9326

Actions (login required)

View Item View Item