PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP BOYOLALI (Tahun 2015-2019)

SETYORINI, ANANDA PUTRI (2020) PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP BOYOLALI (Tahun 2015-2019). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI Ananda Putri FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

Setyorini, Ananda Putri. 2020. Pengaruh Promotion Mix terhadap Keputusan Nasabah Menabug di Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Boyolali (Tahun 2015-2019. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Fernaldi Anggadha Ratno, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah pengaruh Promotion Mix yang terdiri dari advertising, sales promotion, public relation, personal selling, dan direct marketing berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah Mandiri (BSM) KCP Boyolali (Tahun 2015-2019). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepda nasabah yang menabung di BSM KCP Boyolali. Sampel yang diambil sebanyal 100 responden nasabah yang menabung di BSM KCP Boyolali dengan teknik simple random sampling,data kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 22 dan analisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi uji reabilitas, uji validitas, uji regresi, uji regresi linear berganda,pengajuan hipotesis melalui uji , uji , serta koefisien determinasi ( 2) dan uji asumsi klasik. Hasil menunjukan bahwa advertsing, sales promotion, personal selling, dan direct marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali. Sedangkan public relation tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Boyolali. Uji menunjukan bahwa advertsing, sales promotion, personal selling, public relation ,dan direct marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Boyoalai. Kata Kunci : advertising, sales promotion, public relation, personal selling, direct marketing dan Keputusan Nasabah Menabung

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2020 15:53
Last Modified: 21 Oct 2020 15:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9331

Actions (login required)

View Item View Item