PENGARUH SYARIAH COMPLIANCE , BRAND IMAGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada BRI Syariah KCP UNGARAN)

CHASANAH, USWATUN (2020) PENGARUH SYARIAH COMPLIANCE , BRAND IMAGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada BRI Syariah KCP UNGARAN). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI USWATUN CHASANAH FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Chasanah, Uswatun. 2020. Pengaruh Syariah Compliance, Brand Image dan Religiusitas terhadap Keputusan Menabung Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada BRI Syariah KCP Ungaran). Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Nafis Irkhami, M.Ag. MA Penelitian ini bertujuan untuk menguji: Pengaruh Syariah Compliance, Brand Image dan Religiusitas terhadap Keputusan Menabung Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada BRI Syariah KCP Ungaran. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuisoner yang diberikan kepada nasabah BRI Syariah KCP Ungaran. Alat analisis yang digunakan adalah dengan alat bantu aplikasi SPSS 16. Metode analisis data meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistic dan uji path analiysis. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa syariah compliance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Syariah compliance berpengaruh positif dan tidak signifkan terhadap kepercayaan. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kepercayaan tidak mampu memediasi pengaruh syariah compliance terhadap keputusan menabung. Kepercayaan tidak mampu memediasi pengaruh brand image terhadap keputusan menabung. Kepercayaan tidak mampu memediasi pengaruh religiusitas terhadap keputusan menabung. Kata Kunci: Syariah Compliance, Brand Image, Religuisitas, Keputusan Menabung dan Kepercayaan

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2020 08:44
Last Modified: 22 Oct 2020 08:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9348

Actions (login required)

View Item View Item