ANALISIS PENGARUH RESIKO PEMBIAYAAN BERMASALAH (NONPERFORMINGFINANCING) DAN TINGKAT KECUKUPAN MODAL (CAPITAL ADEQUACY RATIO) TERHADAP PROFITABILITAS (RETURNONASSET) (STUDI KASUS PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA)

Munawaroh, Mif (2016) ANALISIS PENGARUH RESIKO PEMBIAYAAN BERMASALAH (NONPERFORMINGFINANCING) DAN TINGKAT KECUKUPAN MODAL (CAPITAL ADEQUACY RATIO) TERHADAP PROFITABILITAS (RETURNONASSET) (STUDI KASUS PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Munawaroh, Mif. 2016 Analisis Pengaruh Risiko Pembiayaan Bermasalah (NPF) dan Tingkat Kecukupan Modal (CAR) terhadap Profitabilitas (ROA) pada Bank Muamalat Indonesia periode 2004-2013. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Jurusan Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh risiko kredit yang diukur dengannonperforming financing (NPF) dan tingkat kecukupan modal yang diukurdengan capital adequacy ratio (CAR) terhadap profitabilitas yang diukur dengan return on assets (ROA) padaPT Bank Muamalat periode 2004-2013. Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan rasio PT Bank Muamalat Indonesia periode 2004-2013. Sample penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sampel 40 rasio keuangan triwulan dari tahun 2004-2013. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari situs web Bank Indonesia dan Bank Muamalat. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi dalam penelitian ini menunjukan bahwa risiko kredit berpengaruh tidak signifikan terhadap profitabilitas dengan nilai koefisien β sebesar 0,050 dengan nilai signifikansi 0,745 (lebih besar dari 0,05). Tingkat kecukupan modal berpengaruhtidak signifikan terhadap profitabilitas dengan nilai koefisien β sebesar 0,049 dengan nilai signifikansi 0,067 (lebih besar dari 0,05). Kata Kunci: Risiko Kredit, Tingkat Kecukupan Modal, Profitabilitas Bank Muamalat Indonesia

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2016 03:34
Last Modified: 05 Oct 2016 03:34
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/935

Actions (login required)

View Item View Item