ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH)

MAULIDIYAH, WAKHIDATUL (2016) ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Wakhidatul Maulidiyah.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Maulidiyah, Wakhidatul.2016.Analisis Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan (studi kasus Lembaga Keuangan Mikro Syariah).Skripsi.Jurusan perbankan Syariah.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: H. Abdul Aziz N.P., S.Ag, MM Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kepemimpinan dan Kinerja Karyawan. Keberhasilan suatu organisasi termasuk lembaga keuangan Mikro seperti BMT banyak dipengaruhi oleh Kinerja Karyawan (job performance). Oleh karena itu, diperlukan Budaya Organisasi dan juga Kepemimpinan yang tepat agar Kinerja Karyawan dapat meningkat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan serta mengetahui pengaruh Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan di BMT Taruna Sejahtera Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada karyawan BMT Taruna Sejahtera. Sampel yang diambil sebanyak 82 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 18. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2) dan uji asumsi klasik. Hasil uji Ttest menunjukan bahwa Budaya Organisasi dan Kepemimpinan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil uji R2 yaitu 0,646 menjelaskan bahwa hubungan yang kuat dan positif antara variabel independen terhadap variabel dependen, sebesar 64,6% sedangkan sisanya 35,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2016 03:38
Last Modified: 05 Oct 2016 03:38
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item View Item