PENGARUH PROMOSI, BRAND IMAGE, DAN PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA MASYARAKAT BOYOLALI)

ULLIN, RAHMANADA FITROTUL (2020) PENGARUH PROMOSI, BRAND IMAGE, DAN PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA MASYARAKAT BOYOLALI). [UNSPECIFIED]

[img] Text
rahmanada skripsi insyaAllah ya ya.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ullin, Rahmanada Fitrotul. 2020. Pengaruh Promosi, Brand Image Dan Pemahaman Masyarakat Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Masyarakat Boyolali). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, M. Si. Penelitian ini brtujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah pengaruh Promosi, Brand Image, Pemahaman Masyarakat berpengaruh terhadap keputusan nmenjadi nasabah dengan di moderat oleh religiusitas pada masyarakat Boyolali. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya nasabah pengguna produk bank syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden serta menggunakan teknik non-probability sampling. Alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan moderated regression analysis (MRA), yang diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 22 dan analisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi uji reabilitas, uji validitas, uji regresi, uji regresi linear berganda,pengajuan hipotesis melalui uji T_test, uji F_test, serta koefisien determinasi (R^2) dan uji asumsi klasik. Hasil Ttest menunjukkan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah. Sedangkan variabel brand image, pemahaman masyarakat, dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah. Uji Ftest menunjukkan bahwa promosi, brand image, pemahaman masyarakat dan religiusitas seacara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah. Kata Kunci : Promosi, brand image, pemahaman masyarakat, religiusitas, dan keputusan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2020 12:17
Last Modified: 22 Oct 2020 05:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9369

Actions (login required)

View Item View Item