Pengaruh Advertising, Knowledge, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga

WIBISONO, ADITYA DANANG (2020) Pengaruh Advertising, Knowledge, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga. [UNSPECIFIED]

[img] Text
skripsi adit REVISI baru.pdf

Download (4MB)

Abstract

Wibisono, Aditya Danang. 2020. Pengaruh Advertising, Knowledge Dan Word of mouth Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya nasabah pengguna produk bank syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh advertising, knowledge, dan word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada nasabah bank syariah di Kota Salatiga pada tahun 2020. Sampel yang diambil sebanyak 100 dengan menggunakan teknik non-probability sampling, kemudian data diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 22 dan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji Asumsi klasik, uji ? T?_test, uji F_test, uji koefisien determinasi (R^2) dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil Ttest menunjukkan bahwa variabel advertising berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah. Knowledge dan minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah. Sedangkan word of mouth berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah. Uji path analysis menunjukkan bahwa variabel minat berperan sebagai mediasi antara pengaruh advertising, knowledge, dan word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah di Kota Salatiga. Kata Kunci : advertising, knowledge, word of mouth, minat dan keputusan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2020 13:36
Last Modified: 22 Oct 2020 07:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9371

Actions (login required)

View Item View Item