PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, NILAI NASABAH, SHARIA COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BRI SYARIAH KC SEMARANG)

Armiati, (2020) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, NILAI NASABAH, SHARIA COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BRI SYARIAH KC SEMARANG). [UNSPECIFIED]

[img] Text
ARMIATI 63010160240 (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Relationship Marketing, Nilai Nasabah, Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus BRI Syariah KC Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah BRI Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Uji yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan SPSS Versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel relationship marketing, nilai nasabah, sharia compliance dan kepuasan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara parsial relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah, nilai nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah, sharia compliance berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Untuk hasil analisis jalur diperoleh hasil bahwa kepuasan nasabah mampu memediasi relationship marketing dan sharia compliance terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah tidak mampu memediasi nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah . Kata Kunci: Relationship Marketing, Nilai Nasabah, Sharia Compliance, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2020 09:01
Last Modified: 23 Oct 2020 02:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9386

Actions (login required)

View Item View Item