Pengaruh Kepatuhan Syariah, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Pengetahuan Konsumen sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Bank BNI Syariah KC Surakarta)

AKHADIYAH, SITI KHOLIFATUL (2020) Pengaruh Kepatuhan Syariah, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Pengetahuan Konsumen sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Bank BNI Syariah KC Surakarta). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SITI KHOFIFATUL AKHADIYAH 63010160274.pdf

Download (1MB)

Abstract

Akhadiyah, Siti Khofifatul. 2020. “Pengaruh Kepatuhan Syariah, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Pengetahuan Konsumen sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Bank BNI Syariah KC Surakarta)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdlol M. Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepatuhan Syariah, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Pengetahuan Konsumen sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Bank BNI Syariah KC Surakarta). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan data primer dan instrumen pengumpulan data dengan kuesioner. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik probability sampling jenis simple random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis IBM SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepatuhan syariah berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Variabel promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Variabel pengetahuan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Pengetahuan konsumen tidak memoderasi kepatuhan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah. Pengetahuan konsumen mampu memoderasi kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah. Pengetahuan konsumen tidak memoderasi promosi terhadap keputusan menjadi nasabah. Kata Kunci: Kepatuhan Syariah, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan, Pengetahuan Konsumen.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2020 09:05
Last Modified: 23 Oct 2020 09:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9387

Actions (login required)

View Item View Item