PENGARUH SHARIAH RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA BRI SYARIAH KC SEMARANG)

KUSUMAWARDANI, KLARA (2020) PENGARUH SHARIAH RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA BRI SYARIAH KC SEMARANG). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
KLARA KUSUMAWARDANI 63010160252.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer, populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI Syariah KC Semarang. Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, yang berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner. Data yang diperoleh kemudia diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji Instrumen (uji validitas dan reliabilitas), Uji statistik (uji R, uji F dan uji T), Uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedaksitas, uji normalitas, uji linieritas dan uji autokorelasi) dan path analysis. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Shariah relationship marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. (2). Kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasbah. (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (4) shariah relationship marketing berpengaruh negatif dan signifkan terhadap kepuasan. (5) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan.(6) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. (7) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (8) Kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh shariah relationship marketing terhadap loyalitas nasabah. (9) Kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah (10) Kepusan mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Shariah Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Nasabah dan Kepuasan

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2020 09:06
Last Modified: 23 Oct 2020 09:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9388

Actions (login required)

View Item View Item