PENGARUH PENGETAHUAN BAGI HASIL, SERVICE EXCELLENCE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus: BRI Syariah KCP Semarang Majapahit)

SAFITRI, INDAH NUR (2020) PENGARUH PENGETAHUAN BAGI HASIL, SERVICE EXCELLENCE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus: BRI Syariah KCP Semarang Majapahit). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI INDAH NUR SAFITRI FIKS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nur Safitri, Indah. 2020. Pengaruh Pengetahuan Bagi Hasil, Service Excellence dan Religiusitas terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan Bank Rakyat Indonesia Syariah dengan Kepuasan sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus: BRI Syariah KCP Semarang Majapahit). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing Arna Asna Annisa, M. SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Bagi Hasil, Service Excellence dan Religiusitas terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan Bank Rakyat Indonesia Syariah dengan Kepuasan sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus: BRI Syariah KCP Semarang Majapahit). Metode pengambilan data dilakukan menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada nasabah pembiayaan Bank BRI Syariah KCP Semarang Majapahit. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 94 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPPS. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji regresi MRA, uji statistik dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil uji t menujukkan bahwa variabel pengetahuan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, variabel service excellence berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas dan variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Berdasarkan uji moderated regression analysis (MRA) menunjukkan bahwa kepuasan memoderasi pengaruh pengetahuan bagi hasil terhadap loyalitas, kepuasan memoderasi pengaruh service excellence terhadap loyalitas dan kepuasan tidak memoderasi pengaruh religiusitas terhadap loyalitas. Kata Kunci: Loyalitas, Kepuasan, Pengetahuan Bagi Hasil, Service Excellence, Religiusitas, BRI Syariah KCP Semarang Majapahit.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2020 12:14
Last Modified: 23 Oct 2020 05:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9403

Actions (login required)

View Item View Item