Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Pembiayaan dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BPRS Suriyah KC Salatiga)

Aulia, Diah Putri (2020) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Pembiayaan dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BPRS Suriyah KC Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Diah Putri Aulia (63010160160) fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

Aulia, Diah Putri. 2020. Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Pembiayaan dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BPRS Suriyah KC Salatiga). Skripsi, Program Studi S1 Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Fernaldi Anggadha Ratno, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, pemasaran langsung) terhadap keputusan nasabah dengan citra merek sebagai variabel intervening (Studi Kasus pada BPRS Suriyah KC Salatiga). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BPRS Suriyah KC Salatiga sebanyak 91 responden dengan teknik berupa purposive sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 21. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil bahwa variabel Bauran Promosi (Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Hubungan Masyarakat dan Pemasaran Langsung) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Nasabah baik secara parsial maupun secara simultan. Variabel Citra Merek mampu memediasi semua variabel Bauran Promosi terhadap Keputusan Nasabah. Kata Kunci : Bauran Promosi, Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung, Citra Merek dan Keputusan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 06:38
Last Modified: 07 Nov 2020 12:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9460

Actions (login required)

View Item View Item