PENGARUH PELAYANAN, PENGETAHUAN NASABAH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASANSEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA BANK BRI SYARIAH KCP DEMAK)

WINDIANISKA, FITA AYU (2020) PENGARUH PELAYANAN, PENGETAHUAN NASABAH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASANSEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA BANK BRI SYARIAH KCP DEMAK). [UNSPECIFIED]

[img] Text
fita ayu windianiska (63010160127).pdf

Download (909kB)

Abstract

Windianiska, Fita Ayu. 2020. Pengaruh pelayanan, pengetahuan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel moderating pada Nasabah Bank BRI Syariah di KCP Demak. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah S1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan, pengetahuan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel moderating pada Bank BRI Syariah KCP Demak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi seluruh nasabah Bank BRI Syariah KCP Demak. Pengambilan jumlah Sampel sebanyak 100 Nasabah, dengan teknik purposive sampling. Data diolah dengan SmartPLS, dianalisis dengan convergent validity, dicriminant validity, Composite Reliability, Average Variance Extracted hipotesis menggunakan bootstrap, serta uji pengaruh langsung dan tidak langsung menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa secara simultan variabel independen berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas, sedangkan secara parsial variabel kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan nasabah namun variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji PLS variabel Independen serta variabel moderasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara parsial variabel kepuasan, kepercayaan nasabah tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : Pengaruh Pelayanan, Pengetahuan, Kepercayaan,Loyalitas Nasabah dan Kepuasan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 10:34
Last Modified: 26 Oct 2020 03:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9496

Actions (login required)

View Item View Item