PENGARUH PENGETAHUAN AGAMA, KUALITAS PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KOTA SALATIGA MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FITRI, NIKMATTUL (2020) PENGARUH PENGETAHUAN AGAMA, KUALITAS PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KOTA SALATIGA MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi NIKMATTUL FITRI(63010160424).pdf

Download (6MB)

Abstract

Fitri, Nikmattul. 2020. PENGARUH PENGETAHUAN AGAMA, KUALITAS PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KOTA SALATIGA MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH DENGANMINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Progeram Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, S.Pd., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pengaruh Pengetahuan Agama, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan masyarakat Kota Salatiga menggunakan jasa Bank Syariah dengan Minat sebagai Variabel Intervening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan skala likert (1-5) kepada masyarakat kota Salatiga. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel bebas namun bersyarat. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis SPSS versi 24. Analisis ini meliputi uji reliabelitas, uji validitas, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji normalitas dan uji analisis jalur. Berdahasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, uji Ttest menunjukkan bahwa pengetahuan agama dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat, sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan masyarakat. Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat. Pada uji analisis jalur menunjukkan bahwa minat tidak dapat memediasi pengetahuan agama, kualitas produk maupun kualitas pelayanan. Kata kunci: Pengetahuan Agama, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan, Minat

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 10:37
Last Modified: 26 Oct 2020 06:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9499

Actions (login required)

View Item View Item