PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali)

Octaviani, Ilya (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ILYA OCTAVIANI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Octaviani, Ilya. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Iskandar, M. Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali. Metode pengumpulan data ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap nasabah BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS versi 20. Penelitian ini menggunakan beberapa analisis meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest dan koefisien determinan (R2), uji asumsi klasik yang meliputi uji multicolinierity, uji heteroscedasticity dan uji normality serta analisis path. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. pada analisis path menunjukkan hasil bahwa variabel kepercayaan tidak mampu memediasi kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kepercayaan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 11:02
Last Modified: 27 Oct 2020 05:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9509

Actions (login required)

View Item View Item