STRATEGI PEMASARAN PRODUK PMKR MUSYARAKAH DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) MAJAPAHIT SEMARANG

YULIANA, MASRIFATUL AYU NUR (2016) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PMKR MUSYARAKAH DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) MAJAPAHIT SEMARANG. Diploma thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
tugas akhir 2.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Yuliana, MasrifatulAyuNur. 2016. Strategi Pemasaran Pembiayaan Musyarakah Di PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Majapahit Semarang.Tugas Akhir. Jurusan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, S.Pd., M.M. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, ProdukMusyarakah. Permasalahan yang dibahas yaitu strategi pemasaran produk PMKR Musyarakah di PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Majapahit Semarang untuk memasarkanprodukpembiayaanmusyarakah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk pembiayaannya serta hambatan-hambatan apa saja yang dapat menjadi kendala dalam strategi pemasaran produk pembiayaan musyarakah. Dalampenelitianini, menggunakanmetodedeskriptif.Metodepengumpulan data yang dilakukan olehpenulisadalahstudipustaka, observasi, dokumentasidanwawancara.Berdasarkanpenelitian yang dilakukanolehpenulis, penulisdapat menyimpulkan bahwa strategi pemasaran produk pembiayaan musyarakah di PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah KCP Majapahit yang sebagian sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan, tapi perlu lebih rinci menggunakan teori tersebut ke dalam praktik. Strategi yang digunakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah KCP Majapahit Semarang antara lain (1) Door to door /Jemput bola; (2) Referensi dari nasabah axis; (3)Personal Selling; (4)Pihak Account Officer (AO) harus menguasai poduk/ kelebihan produk PT.Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah.Dalam penelitian terhadap hambatan-hambatan apa saja yang muncul ketika PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Majapahit Semarang ketika memasarkan produk pembiayaannya yaitu Kurangnya pengetahuan masyarakat,kurangnya minat masyarakat terhadappembiayaan musyarakah,persaingan antar bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2016 06:53
Last Modified: 05 Oct 2016 06:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/954

Actions (login required)

View Item View Item