PENGARUH PENGETAHUAN BANK SYARIAH, PROMOSI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga)

, ADI PRASETYO (2020) PENGARUH PENGETAHUAN BANK SYARIAH, PROMOSI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prastyo, Adi. 2020. Pengaruh pengetahuan bank syariah, promosi, dan fasilitas terhadap keputusan menabung di bank syariah dengan minat menabung sebagai variabel intervening (Studi Kasus pada Masyarakat Desa Pasuruhan, Mertoyudan, Magelang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S-1 Perbankan Syariah (PS). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing : Yudha Trishananto, M.M. Peneltian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan Bank Syariah, promosi dan fasilitas terhadap keputusan menabung di Bank Syariah dengan minat menabung sebagai variabel intervening (studi kasus pada masyarakat Desa Pasuruhan, Mertoyudan, Magelang). Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda sebagai analisis data. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan menggunakan skala interval 1 sampai 10. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat bantu IBM Statistic 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan indikator pengetahuan dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dan keputusan menabung di Bank Syariah sedangkan indikator promosi tidak berpengaruh terhadap minat dan keputusan menabung di Bank Syariah. Minat pada indikator pengetahuan dan promosi dapat memediasi terhadap keputusan menabung di Bank Syariah, sedangkan minat pada indikator fasilitas tidak dapat memediasi terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. Kata Kunci : Pengetahuan, Promosi, Fasilitas, Keputusan dan Minat Menabung, Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2020 15:13
Last Modified: 26 Oct 2020 08:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9577

Actions (login required)

View Item View Item