PERAN EXPERIENTIAL MARKETING DALAM MENDORONG CUSTOMER SATISFACTION, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH SEHINGGA MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI NASABAH KE BANK SYARIAH (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang)

, AHMAD PRASETYO (2020) PERAN EXPERIENTIAL MARKETING DALAM MENDORONG CUSTOMER SATISFACTION, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH SEHINGGA MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI NASABAH KE BANK SYARIAH (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Ahmad Prasetyo (63010160328) PS-S1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Prasetyo,ahmad.2020. Peran Experiential Marketing Dalam Mendorong Customer Satisfaction, Brand Image Dan Word Of Mouth Sehingga Meningkatkan Minat Berkunjung Kembali Nasabah Ke Bank Syariah (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang). Skripsi. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Experiential Marketing Dalam Mendorong Customer Satisfaction, Brand Image Dan Word Of Mouth Sehingga Meningkatkan Minat Berkunjung Kembali Nasabah Ke Bank Syariah (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BRI Syariah KCP Magelang sebanyak 100 responden dengan tehnik Accidental sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 16.0. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Experiential marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap word of mouth. (2) Experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand image. (3) Experiential marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap customer satisfaction. (4) customer satisfaction berpengaruh negatif dan signifikan terhadap word of mouth. (5) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. (6) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berkunjung kembali. (7) Word of mouth berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. (8) Experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berkunjung kembali. Kata Kunci : Experiential marketing , customer satisfaction , Brand image , Word of mouth , Minat berkunjung kembali.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2020 06:42
Last Modified: 26 Oct 2020 23:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9597

Actions (login required)

View Item View Item