Analisis Pengaruh Profitabilitas, Islamic Corporate Governance (ICG), dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Islamic Social Responsibility (ISR) sebagai Variabel Moderating pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019

ROHMAH, A`INUR (2020) Analisis Pengaruh Profitabilitas, Islamic Corporate Governance (ICG), dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Islamic Social Responsibility (ISR) sebagai Variabel Moderating pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
PS A'inur Rohmah (63010160241).pdf

Download (3MB)

Abstract

Rohmah, A’inur 2020. Pengaruh Profitabilitas, Islamic Corporate Governane dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Islamic Social Responsibility sebagai Variabel Moderating pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Fany Indriyani, M. Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Profitabilitas, Islamic Good Corporate Governance dan ukuran perusahaan terhadap Nilai Perusahaan, dengan Islamic Social Responsibility sebagai Variabel Moderating pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif dengan populasi bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sedangkan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan peneliti sehingga diperoleh 55 sampel dari 11 bank umum syariah pada periode pengamatan (2015-2019). Diperoleh hasil bahwa secara parsial Profitabilitas, dan Islamic Corporate Governance berpengaruh positif secara positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan hasil Moderated Regression Analysis menunjukkan bahwa Islamic Social Responsibility mampu memoderasi hubungan Islamic Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Namun, Islamic Social Responsibility tidak mampu memoderasi hubungan profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci :Profitabilitas, Islamic Corporate Governance, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan, dan Islamic Social Responsibility.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2020 07:13
Last Modified: 27 Oct 2020 07:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9599

Actions (login required)

View Item View Item