PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEMANFAATAN DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP PENGGUNAAN ALAT PEMBAYARAN MENGGUNAKAN KARTU (APMK) (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Grobogan)

Khakim, Abdul (2016) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEMANFAATAN DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP PENGGUNAAN ALAT PEMBAYARAN MENGGUNAKAN KARTU (APMK) (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Grobogan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ABDUL KHAKIM (21312014).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Khakim, Abdul. 2016. Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan dan kelompok referensi terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK) (studi kasus masyarkat Kabupaten Grobogan). Pembimbing: Dr. Hikmah Endraswati, S.E, M.S.i Kata kunci : persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, kelompok referensi, penggunaan APMK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan dan kelompok referensi terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar angket kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah empat kecamatan di wilayah Kabupaten Grobogan yaitu Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Gubug, Kecamatan Tegowanu dan Kecamatan Tanggungharjo. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu sampel yang dibatasi oleh kriteria tertentu, dimana dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Gubug, Kecamatan Tegowanu dan Kecamatan Tanggungharjo dengan sampel sebanyak 100 responden yang menggunakan kartu ATM/kartu debit. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). Persepsi kemanfaatan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). Kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2016 03:31
Last Modified: 06 Oct 2016 03:31
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/968

Actions (login required)

View Item View Item