Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang)

Iswanto, Akhmad Ardhy (2020) Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Final - ardy ahmad.pdf

Download (3MB)

Abstract

Iswanto, Akhmad Ardhy. 2020. Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang). Skripsi, Program Studi S1 Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Qi Mangku Bahjatulloh, L.c., M.S.I. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel Intervening di Bank Syariah. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah, serta bagaimana kepuasan memediasi pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah. Populasi diambil dari nasabah bank dengan jumlah 154 nasabah. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh yang mana semua populasi digunakan sebagai sampel, dengan sampel 154 nasabah. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda dan path analysis. Pengolahan data menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Experiential marketing pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah, Experiential marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah Kepuasan nasabah bepengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah Kepuasan nasabah dapat memediasi experiential marketing terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah. Kata kunci: Experiential Marketing, Loyalitas Nasabah, Kepuasan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2020 09:29
Last Modified: 17 Nov 2020 10:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9709

Actions (login required)

View Item View Item