STRATEGI PELAYANAN PRODUK TABUNGAN MABRUR DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP UNGARAN

Suci,, Ratih Mara (2016) STRATEGI PELAYANAN PRODUK TABUNGAN MABRUR DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP UNGARAN. Diploma thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
RATIH MARA SUCI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Suci, Ratih Mara. 2016. Strategi Pelayanan Produk Tabungan Mabrur dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran. Tugas Akhir. Jurusan Syariah. Program Studi DIII Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang prosedur dan ketentuan pembukaan rekening tabungan mabrur, perbedaan produk tabungan haji BSM dan produk tabungan haji bank syariah lain, apa saja strategi pelayanan produk Tabungan Mabrur Bank Syariah Mandiri dalam meningkatkan loyalitas nasabah, dan prospek Tabungan Mabrur BSM. Penulisan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur dan ketentuan pembukaan rekening Tabungan Mabrur BSM pada dasarnya sama dengan prosedur dan ketentuan pembukaan rekening bank syariah lainnya, terdapat beberapa strategi pelayanan yang dapat membentuk loyalitas nasabah Tabungan mabrur, seperti keramahan dan kemudahan dalam pelayanan, proses pembukaan rekening yang mudah dan cepat, adanya hadiah menarik bagi nasabah yang telah melakukan setoran awal BPIH dan memaksimalkan kerjasama dengan instansi terkait produk. Prospek Tabungan Mabrur sudah cukup baik, terbukti dengan meningkatnya jumlah nasabah dari tahun ke tahunnya dan sebagian besar calon jamaah haji tahun 2016 dari Kabupaten Semarang merupakan nasabah Tabungan Mabrur yang melakukan pendaftran ibadah haji melalui Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran Kata Kunci : Strategi pelayanan, loyalitas nasabah, Bank Syariah Mandiri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2016 04:19
Last Modified: 06 Oct 2016 04:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/979

Actions (login required)

View Item View Item