ANALISIS PENERAPAN AKAD MUDHARABAH PADA TABUNGAN PENDIDIKAN ANAK SEKOLAH (TAPENAS) DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG TEMANGGUNG PERIODE 2013-2015

awati,, RahmUliyaUlfah (2016) ANALISIS PENERAPAN AKAD MUDHARABAH PADA TABUNGAN PENDIDIKAN ANAK SEKOLAH (TAPENAS) DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG TEMANGGUNG PERIODE 2013-2015. Diploma thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TA ULIYA ULFAH R 20113049.pdf

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Rahmawati, UliyaUlfah. 2013. ANALISIS PENERAPAN AKAD MUDHARABAH PADA TABUNGAN PENDIDIKAN ANAK SEKOLAH (TAPENAS) DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG TEMANGGUNG. Tugas Akhir. Jurusan Syariah. Program Studi D3 Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Mochlasin , M Ag. Kata kunci: Akad Mudharabah Muthlaqah, Pendidikan, Dunia perbankan saat ini saling berlomba untuk memberikan fasilitas kemudahan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat. Salah satunya kebutuhan masyarakat akan perubahan gaya hidup yang semaki kedepan semaki modern, yang menjadi salah satu perluang perbankan untuk membantu yaitu melalui penghimpunan dana yang disebut TABUNGAN. Bank Syariah Mandiri sebagai pelopor bank syariah di Indonesia juga ikut menciptakan produk untuk membantu nasabahnya untuk mendapatkan pelayanan penghimpunan dana dengan berbagai jenis program, salah satunya adalah Tabungan Pendidikan Anak Sekolah. Dalam penelitian ini, menggunakan metode deskriptif. Metode pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah studi pustaka, observasi, dokumentasi, dan wawancara.Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, penulis dapat menyimpulkan bahwa Penelitian ini berjudul Tabungan Pendidikan Anak Sekolah Pada PT.Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Temanggung Menurut Tinjauan Ekonomi Islam. Tabungan Pendidikan Anak Sekolah merupakan suatu produk tabungan dengan prinsip Mudharabah Mutalaqah. Oleh sebab itu penulis tertarik untuk meneliti lebih lanjut bagaimana sebenarnya Tabungan Pendidikan Anak Sekolah, dan bagaimana fungsi dari Tabungan Pendidikan baik bagi pihak bank ataupun nasabah serta bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap Tabungan Pendidikan Anak Sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2016 04:25
Last Modified: 06 Oct 2016 04:25
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item View Item